pelangi.

Beberapa hari yang lalu, ada sms dari Sita: "Ris, cepetan keluar. Ada dua pelangi di langit." Aku terhenyak. dan tanpa alasan yang jelas, aku pun lari tergopoh-gopoh naik ke lantai 3. aku memandang sekeliling langit. dan, hey.. aku memekik tertahan. ada!! bener2 ada pelangi!

jadi sore itu, di sisa gerimis yang masih turun, aku duduk sendirian di atas genteng jemuran hanya untuk menikmati pelangi. indah. udah bertahun-tahun lamanya aku ngga liat pelangi. cahaya sinar matahari di ujung langit itu benar2 terbiaskan dengan indah oleh air hujan. hanya 4 menit. dan warna2 itu mulai memudar perlahan. tampaknya cahaya matahari tak mampu menerobos langit yang sudah berarak menghitam lagi. aku kecewa. seperti anak kecil yang melihat rombongan sirkus pergi menjauh.

dan sore itu, aku ingat kamu.
uhm, hello there..