complicated

hidup memang sangat kompleks.

kadang sulit sekali untuk belajar mengerti, bahwa proses hidup memang harus berjalan sesuai alurnya masing-masing. dan setiap orang memiliki proses memahami hidup dengan caranya sendiri. entah dengan akhir yang seperti apa.

hanya saja...
sering kali hati kecilku menangis menerima proses kali ini. haruskah berjalan seperti ini? atau aku mampu membuat pilihan atas hidup yang sedang kujalani?

aku mencintainya. aku ingin membuatnya nyaman. aku ingin memberikan senyum terbaikku untuknya setiap hari. aku ingin membuatnya selalu hangat. dan aku tak pernah sekali pun ingin menyakitinya... sekecil apapun... dan aku ingin selalu belajar mengerti tentangnya. walaupun aku harus menanggalkan egoku untuk pengertian ini.

tapi semua ini tampaknya justru menjadi bumerang buatku...

seringkali aku terdiam dan menangis menerima perlakuan2nya yang begitu egois dan kaku. aku begitu ketakutan menghadapi sifatnya yang selalu keras dan semaunya sendiri. jadi apa yang bisa kudefinisikan tentang damainya hati? karena orang yang paling bisa membuatku bahagia, justru orang yang menorehkan luka terperih...

hingga aku bertanya-tanya, masihkah damai itu tetap ada hingga suatu hari nanti? sanggupkah aku terus bertahan dengan luka ini?

ah, andai saja kamu adalah rumus matematika dengan hasil pasti.
aku ingin menemukan rumus untuk bisa menghadapimu.