My 1st interview

21 feb 08, 08.57

*tulalit..tulalit..tulalit* (ndak mbois bener ringtone hp nyah)

layar handphone berkedip2 nomor nggak dikenal.

aku: haluww..

entah_siapa: assalamualaikum.. Dengan mbak rismia? (suara perempuan agak berat2 alto gimanaaa..gitu.)

aku: iya? (menebak2 siapa gerangan.)

entah_siapa: saya dari personalia Yayasan *** untuk STIKES *** (maaph.. Disensor sajah.)

aku: ooo..hhh.. Oh! Ya..? (ada kembang api kecil di hatiku. Senang tapi takut. Auwh!)

entah_siapa: kami mengharapkan kehadiran anda untuk tes dan interview di kantor kami tgl 25 februari jam 10 pagi.

aku: ooh.. Err.. Ya. Errr.. Ya. Ya. Baik bu. (gak tau kenapa jd gagap seketika.)

entah_siapa: kami sudah mengirimkan pemberitahuan melalui pos. Mungkin belum sampai. Jadi kami validasi kembali.

aku: oh.. Ya.. Jadi.. Tgl 25 jam 10 ya, bu? Uhm. Baik bu. (setelah pulih dari serangan gagap)

entah_siapa: benar.

aku: uhmm. Maaf bu.. Maksudnya tes tadi itu.. Tes yang bagaimana? Tes kemampuan umum, atau semacam psikotest?

entah_siapa: (terdengar ragu2) yaa.. Tes akademik gitu mbak.

aku: (tetep nggak ngerti) oooh.. Ya..ya..ya.. (malah tambah keringat dingin)

entah_siapa: Kami tunggu kedatangan anda. Terimakasih.

aku: baik. Terimakasih juga. sama2.

*klik!*

1 detik. 2 detik. 3 detik. Loading...

Starting....
set mode panic: on

owh my God!! Finally! My first interview! Owh. Great! Eh. Ya ampun. Aduh. Apa yg harus kupersiapkan? Tes apa lagi itu td? Baju apa yg harus kupakai? Sepatu apa yg pantas? Interview nya ditanyain apa aja nanti? Kesana naik apa? I don't have any idea! Owhhh God. Help meeee...

dag.dig.dug. dag.dig.dug.

dig it calm, girl.. dig it right..
In the name of Allah.
Bismillah!