separation


aku rindu senja. saat terang berpamitan untuk pergi, dan mengijinkan malam untuk menggantikannya. aku rindu embun pagi. saat dinginnya udara malam, disambut oleh hangatnya matahari. aku rindu hujan, saat terik ini mulai membakar. dan aku tau, aku pun akan merindukan matahari, saat hujan ini sudah mulai menenggelamkan bumi. mereka hadir sekejap. dimana yang satu secara alami hadir untuk menggantikan lainnya.

momen itu disebut perpisahan.

walaupun perpisahan seringkali menyakitkan, tapi kadang perpisahan tampak begitu indah untuk dinikmati. karena memang tak ada sesuatu yang abadi di dunia ini. bahkan udara yang setiap hari melingkupi kita pun kadang akan terasa menyesakkan untuk kita hirup.

ada saat-saat dimana kita ingin memiliki seseorang disamping kita, saat kita merasa hampir mati kesepian. ada pula saat-saat dimana kita ingin menikmati kesendirian, saat dunia sudah begitu ramai dan terasa melelahkan.

*sigh*

hari ini aku ingin menikmati senja. aku ingin melihat hujan turun.

dan aku ingin sendiri...