apa yang membuatku menginjak waktu hari ini? bahkan bendungan itu semakin tak tertahankan untuk mengalir. membuka, melihat, dan hanya bisa berkata : "hai..." Seperti kehilangan semangat untuk tertawa lagi. Namun sudut gelapku datang dan mengatakan bahwa dari dulu aku memang bukanlah apa2. karena aku seperti bola kecil yang bermain main sendiri, hingga dia menemukanku. dan tentunya, bagi dia aku memang bukanlah apa2. dia seperti hanya berkata: "take it, or leave it". dan aku memang hanya seorang gadis yang bodoh. merasa pintar padahal tidak.

ya, dia benar!!!
but.. 2 steps behind me?? to guide me? to guard me? bolehkah aku percaya? demi tuhan aku benar2 suka mendengarnya berkata demikian. dan aku ingin sekali percaya.
aku memang gadis bodoh!! berapa kali aku harus mengatakan bahwa aku bodoh? bodoh karena kepercayaanku. bodoh karena ketakutanku. bodoh karena keterpurukanku. bodoh karena kepintaranku???!!

sumpah, dia memang benar!! bahwa aku memang pembual dalam menyikapi hidupku sendiri. aku mengatakan bahwa aku baik2 saja padahal aku tidak. aku memang munafik saat aku mengatakan bahwa aku masih bisa tersenyum. ya, dia benar!!

dan jika aku terdiam disini.. apa yang sebenarnya aku tunggu? karena aku tau bayangan pun tak akan pernah hadir. bahkan sedetik harum pun tak akan pernah lewat. lihat, kebodohan itu bertambah satu lagi kan? mungkin seharusnya mereka mengajariku bagaimana cara untuk melupakan ini semua. atau lebih tepatnya membuatku ngga peduli lagi dengan semua ini?? entah..