buat kamu.

iya, aku lihat.. disitu ada kamu.. Berdiri dengan pasti. Yang masih hadir saat ini dalam duniaku. kamu juga bagian dari orang2 yang -sangat- berarti buat aku. And what more can i say? Kamu, dan semua yang berarti buat aku ada disini, itu aja udah cukup buat aku. Aku bukan seperti mereka dengan tatanan yang berkelas dan rumit kok. Toh aku nggak ingin menuntut apa2 dari mereka. Karena aku juga nggak ingin dituntut apa2 oleh mereka. Kalaupun aku melakukan sesuatu buat mereka -termasuk kamu-, itu aku lakukan karena memang aku ingin lakukan sesuatu buat mereka. Nggak.. tanpa detensi apapun. Aku hanya ingin, dan selalu ingin belajar memberi. Dan aku tau, kamu mungkin udah tau tentang itu. Ya kan?

Aku.. Aku memang bukan sesuatu yang bisa membuat orang comfort dengan semua yang ada pada aku. Dan kalaupun saat ini aku tetap berdiri disini -tertawa dan menangis tanpa alasan yang jelas- ngga' pa2 kan? Dan saat ini aku bisa apa? Aku hanya ingin mereka disini. Dan ini tentang kamu. Aku hanya ingin kamu disini. Apapun itu, dengan segala tentang kamu. Whatever. Pokoknya kamu. Terserah kamu mo jungkir balik, mo teriak-teriak, mo ketawa-ketawa, mo nangis-nangis, mo nyanyi2, terserah..pokoknya kamu.
Tapi.. sekali lagi.. nggak pa2 kan kalo aku hanya bisa diam begini? Karena aku memang hanya bisa begini. Dan nggak bisa lebih dari ini.
Aku nggak bisa maksa kamu untuk tetap tinggal disini. Karena aku juga nggak mau liat kamu sakit. Dan memang nggak banyak yang mau tetap tinggal disini ;di planet ini; setelah mereka tau bahwa aku nggak bisa memberikan lebih dari ini buat mereka. Aku paham itu. Toh aku tetap tersenyum buat mereka. Buat kamu. Buat orang2 yang sangat-dan memang amat sangat- berarti dalam hidupku.

Aku memang pernah diam. tapi itu juga bukan kenapa2 aku diam. Aku nggak tau kenapa aku diam. sekali lagi, semua ini tanpa alasan yang jelas. Dan aku memang nggak butuh alasan dan segala tetek bengek tentang mengapa dan bagaimana itu terjadi. Aku hanya seperti terhenyak sesaat. Aku hanya seperti kehilangan oksigen. Menggapai gapai udara dalam diamku. ...Dan aku..bisa bernafas lagi...

Lagi.. sekali lagi.. aku nggak maksa kamu untuk tetap tinggal disini. Aku nggak ingin lihat kamu sakit. Karena aku toh hanya bisa seperti ini, nggak lebih dari ini.

udahlah.. bukan hanya kamu saja.. aku pun masih tetap seperti aku kok. Nggak ada yang akan berubah. Aku janji itu. Dan aku..sampai saat ini, masih disini.

Still me